Selasa, 21 Februari 2012

Akuntansi

Akuntansi, tau kan ? pasti tau banget kan,. di dunia bisnis yang namanya akuntansi itu penting banget loh. karena tanpa akuntansi keuangan perusahaan pasti sulit sekali untuk di deteksi, apalagi kalok diem-diem diselundupin sama tikus-tikus kantor. nah di sekolah aku ini ada jurusan yang oke ini dan aku berada pada jurusan ini,. tapi kalok saya di tanya enak gak belajar akuntansi,aku bakalan jawab Pusiiiinggg... hehehe
tapi seru loh, pasti temen-temen pada nanyak, apa sih pengertian akuntansi ? akuntansi adalah suatu proses yang mengidentifikasi data keuangan , pencatatan sebagai hasil akhirnya adalah laporan keuangan. di sekolah aku ini ada tiga kelas dengan program keahlian akuntansi. terus sekarang pasi timbul pertanyaan apa sih siklus akuntansinya ? siklus akuntansi ada 10, yaitu :
1. analisis transaksi
2. jurnal
3. posting jurnal ke buku besar
4. neraca saldo
5. jurnal penyesuaian
6.neraca lajur
7. jurnal penutup
8. penyusunan laporan keuangan
9. neraca saldo setelah penutupan
10.jurnal pembalik
nah itu dia sedikit tentang akuntansi, semoga udah bisa tau dikit tentang akuntansi..

0 komentar:

Posting Komentar